Selasa, 29 September 2020 menjadi moment special bagi Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI UINSA menggelar acara launching aplikasi SCALLA yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom metting.

Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI UINSA mencoba memberikan terobosan baru untuk kemajuan pasar modal Indonesia melalui aplikasi SCALLA yang dapat membantu masyarakat untuk memahami pasar modal lebih mudah. Oleh sebab itu GIS BEI FEBI UINSA mempersembahkan  SCALLA (Sharia Capital Market Literacy)

SCALLA merupakan Aplikasi literasi pasar modal Syariah terintegrasi berbasis android pertama di Indonesia buatan Laboratorium GIS (Galeri Investasi Syariah) FEBI UINSA. Aplikasi ini memudahkan mahasiswa dan masyarakat luas untuk mendapatkan informasi investasi baik di pasar modal maupun pasar uang. Harapan kedepan dapat meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat Indonesia terkait dengan investasi khususnya pada pasar modal Syariah  sehingga angka indeks literasi Indonesia yang awalnya well literate dari sekitar 28% saja mampu bergerak semakin meningkat.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Masdar Hilmi, S.Ag., M.A., Ph.D selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr.H. AH. Ali Arifin, M.M., selaku Dekan FEBI UINSA, dan Dr. Hj. Fatmah, S.T., M.M RSA selaku kepala GIS BEI UINSA. Dari pihak BEI diwakili oleh Hasan Fauzi selaku Direktur Pengembangan BEI, dan Dewi Sriana Rihantyasni selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, serta datang pula Moelonoto The selaku Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas.

Semoga aplikasi SCALLA ini membawa sebanyak mungkin manfaat dalam meningkatkan literasi investasi Syariah.