DJPPR kembali hadir untuk rekan civitas akademika melalui InFest Goes to Campus bertemakan ‘Kolaborasi Bersama Akademisi Untuk Pemulihan Ekonomi’. Acara yang bekerja sama dengan perguruan tinggi UIN Sunan Ampel Surabaya ini diselenggarakan melalui rangkaian kuliah umum dan dialog bersama mahasiswa. Acara stadium generale ini diharapkan dapat menjadi media edukasi dan penyebaran infoemasi mengenai peran pembiayaan APBN, termasuk lebih detail mengenai peran Sukuk Negara dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan Ekonomi

Acara yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D. beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaannya. Pendanaan Sukuk untuk UIN Sunan Ampel adalah bukti bahwa Sukuk memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan bangsa dan negara. Harapannya hal ini dapat turut mendukung lahirnya talenta- talenta anak bangsa yang siap untuk memimpin Indonesia yang lebih baik. Dalam acara ini hadir pula Dr Luky Alfirman, S.T., M.A. selaku Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementrian Keuangan menyampaikan “Penerbitan Sukuk Negara dalam berbagai Instrumen memiliki nilai strategis dalam upaya melakukan pendalaman pasar domestik seperti penerbitan Project Based Sukuk (PSB)”

Penyampaian materi tentang Sukuk negara yang pertama kali diterbitakan pada tahun 2008, disampaikan dengan sangat jelas oleh Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR kementrian keuangan yaitu Dwi Irianti Hadiningdyah, S.H., M.A. Acara Webinar InFest goes to Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ditutup dengan sesi diskusi bersama seluruh civitas akademika untuk menguatkan pemahaman mengenai pengelolaan sukuk negara agar dapat saling memberi masukan untuk mendukung keberhasilan kinerja bersama dalam membangun negeri. (AdminFebi)