Building Character Qualities: for the Smart, Pious, Honorable Nation

Profil Ekonomi Syariah

Program  Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya didirikan berdasarkan Izin Pembukaan Program Studi dari Departemen Agama lewat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : Dj. I/306/208, tertanggal 04 September 2008.

Program Studi Ekonomi Syariah memiliki peran penting dan strategis bagi perkembangan Ekonomi Islam, Perbankan Syariah, Asuransi Syariah, Pegadaian Syariah, Koperasi Jasa Keuangan Syariah dan Bisnis Islam Lainnya di Jawa Timur dan di Indonesia pada umumnya.

Inilah peluang dan tantangan Program Studi Ekonomi Syariah untuk terus terlibat dan memainkan peran dalam mensosialisasikan, menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai Ekonomi Islam bagi masyarakat luas melalui sarjana-sarjana berkualitas yang akan dilahirkannya.

l

Peluang karier

Berdasarkan standart kompetensi yang ditetapkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah, lulusan diarahkan menjadi profesional diberbagai bidang ekonomi yang berprinsip syariah, misalnya : Lembaga Keuangan Syariah yang berupa Perbankan Syariah. Lembaga Keuangan Syariah non bank yang berupa Asuransi Syariah, Pegadaian Syariah, lembaga Investasi Syariah, Lembaga Pengelola Dana Zakat Infak dan Sedekah, Baitul Mal wat Tamwil, Koperasi Jasa Keuangan Syariah dan sebagiannya.

h

“………….

“………….

v

“………….

g

.............

……………..

Contact