Program Sarjana

Program Sarjana merupakan jenjang pertama program akademik yang memiliki beban studi 140 – 156 sks. Beban studi tersebut dijadwalkan sekurang-kurangnya 7 semester dan tidak lebih dari 14 semester. Program Sarjana pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya tersebar dalam 5 (lima) Program Studi berikut

Program Studi Akuntansi

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa yang kompeten dan berdaya saing dalam bidang Akuntansi. Program ini memberikan pemahaman tentang teori, konsep, dan prinsip akuntansi. Program ini mempersiapkan mahasiswa dengan kemampuan untuk melakukan dan menganalisis pelaporan keuangan, audit, dan perusahaan.  


Program Studi Ekonomi Syariah

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa yang paham dengan ekonomi di Indonesia dalam aspek sistem syariah. Lulusan Prodi Ekonomi Syariah dibekali dengan keilmuan ekonomi syariah, sehingga membuat lulusan ini mampu untuk menyelesaikan masalah masalah ekonomi keumatan.

Program Studi Ilmu Ekonomi

Program studi ini memberikan pemahaman tentang teori ekonomi mikro dan makro untuk memecahkan masalah ekonomi. Selain itu, program ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan khusus tentang ekonomi pembangunan, ekonomi sumber daya manusia, ekonomi sumber daya alam, ekonomi moneter, ekonomi publik, dan ekonomi internasional.

Program Studi Manajemen

Program studi ini membekali mahasiswa dengan teori, studi kasus, penerapan keuangan, pemasaran, operasi, dan manajemen strategis dan sumber daya manusia.

Program Studi Manajemen Zakat & Wakaf

Program studi ini membekali mahasiswa dengan teori, studi kasus, penerapan keuangan zakat dan wakaf, manajemen keuangan keumatan, serta pengelolaannya dari umat dan untuk umat.